FAKTA MENGENAI ARTI BUNGA MAWAR





Bunga mawar merupakan bunga yang memiliki duri pada tangkainya dan memiliki berbagai macam jenis warna, seperti merah, putih, biru, kuning, peach, pink dan masih banyak lagi. Selain itu juga,bunga mawar dalam kebudayaan sehari-hari merupakan salah satu bunga yang di gunakan untuk mengungkap arti perasaan kita kepada orang-orang yang kita sayangi. Hal tersebut merupakan hal yang lazim sehingga tidak hanya terjadi Indonesia saja melainkan di berbagai negara. Dalam dunia psikologi, bunga mawar memiliki arti warna yang berbeda beda tergantung pada warna yang dimiliki oleh masing-masing mawar. Nah, agar kita tidak salah memberikan bunga mawar kepada orang yang kita sayangi maka kita harus memahami arti masing-masing warna pada bunga mawar. Berikut merupakan penjelasan warna bunga mawar:

1. Mawar Merah


Mawar merah dianggap sebagai suatu ekspresi cinta yang nyata.  Mawar merah memiliki makna rasa cinta, sayang, kasih, hormat, keindahan, romatisme, kekaguman, pengabdian. Selain itu juga, mawar merah juga dapat mengekspresikan rasa kerinduan. Tidak hanya itu saja tetapi mawar merah  juga dapat mengekspresikan suatu rasa penyesalan yang tulus dan kesedihan 

2. Mawar Kuning 

Mawar kuning merupakan pilihan mawar yang tepat untuk diberikan kepada orang tua, saudara, dan teman. Mawar kuning dianggap sebagai suatu ekspresi kegembiraan. Mawar kuning memiliki makna sukacita, kehangatan, persahabat, kepedulian, rasa percaya, dan berbakti. Warna kuning yang dimiliki oleh mawar tersebut juga memiliki makna kerukunan yang harus dijaga satu sama lain.

3. Mawar Putih 


Mawar putih dianggap sebagai suatu ekspresi ketulusan cinta sejati. Warna putih yang dimiliki oleh mawar tersebut memiliki makna kemurnian, kesucian, ketulusan, kesakralan, kehormatan, rasa sayang, rasa syukur . Mawar putih juga menjadi symbol dalam pernikahan.  Mawar putih memiliki suatu arti yang sejati sehingga apabila mawar ini di berikan kepada orang yang kita cintai maka memiliki makna cinta yang sejati, namun apabila di berikan kepada teman maka memiliki arti suatu persahabatan yang sejati

4. Mawar pink

Mawar yang berwarna pink ini merupakan pelihan yang tepat untuk di berikan kepada orang yang kita sayang yang memiliki sifat yang lembut dan sesitifitas yang tinggi. Selain itu juga, mawar pink ini sangat cocok untuk di berikan di hari valentine. Mawar pink ini memiliki makna kekaguman, rasa syukur, sukacita, simpati, romantic, keanggunan. Mawar pink memiliki 2 macam warna yaitu pink muda dan pink tua. Pink muda memiliki arti kekaguman sedangkan warna pink tua memiliki arti ungkapan terima kasih.


5. Mawar Biru 

Mawar biru ini dianggap sebagai suatu ekspresi keindahan. Apabila jika seorang pria memberikan warna mawar biru kepada orang yang ia sayangi maka memiliki arti bahwa pria tersebut mengagumi kecantikan orang yang disayanginya.Selain dianggap sebagai ekspresi keindahan, bunga mawar biru ini juga dianggap sebagai suatu ekspresi perasaan pada cinta pandangan pertama. Mawar tersebut memiliki makna kesempurnaan, kekaguman, kedamaian, dan rasa simpati. Mawar ini merupakan mawar yang sulit di temukan sehingga tak heran apabila para penjual bunga menjual bunga ini dengan harga yang mahal.


6. Mawar Peach

Mawar ini merupakan mawar yang berwarna pastel yang dianggap sebagai suatu ekspresi keindahan dan kelembutan. Mawar peach memiliki makna keseriusan, kemurnian, kepolosan, kehangatan, kekeluargaan. Mawar yang memiliki warna yang indah ini juga selain cocok diberikan kepada orang yang disayangi, mawari ini juga cocok di berikan kepada sahabat ataupun teman kita.


7. Mawar Ungu

Mawar ini merupakan mawar yang sulit untuk ditemukan. Mawar ungu ini di anggap sebagai suatu ekspresi kesetiaan yang mendalam dan perasaan cinta yang terpendam. Makna yang dimiliki mawar ini adalah kemegahan, keindahan, keanggunan, daya tarik. Mawar ini sangat tepat diberikan kepada orang yang kita sayangi dan atasan kita. Mawar yang memiliki warna ungu ini memiliki kesan yang memewah.

8. Mawar Hijau

Mawar hijau ini memiliki makna keharmonisan, kesuburan, kesejahteraan, perdamaian, ketenangan, . Mawar hijau ini dianggap sebagai suatu ekspresi rasa semangat. Mawar yang miliki warna hijau ini juga diartikan sebagai suatu harapan yang di miliki oleh seseorang untuk kehidupan yang lebih baik. 

9. Mawar Oranye

Warna Oranye merupakan kombinasi dari warna kuning dan merah, sehingga mawra oranye ini di pandnag sebagai perpaduan antara persahabatan yang menjalin kasih yang dilambangkan dengan warna kuning yang memiliki arti kegembiraan sedangkan merah memiliki arti suatu ungkapan perasaan yang tulus. Mawar ini memiliki makna kebanggan, daya tarik, rasa semangat. Apabila seseorang memberikan anda mawar warna tersebut maka orang yang memberikan bunga itu ingin mengenal anda lebih jauh. 

10. Mawar Hitam

Bunga mawar ini merupakan bungan yang langka yang sangat sulit untuk ditemukan. Mawar hitam ini merupakan mawar yang digunakan untuk mengungkapkan rasa kesedihan, berkabung, keterpurukan, dan perpisahan.


Nah, sekarang udah paham mengenai arti warna yang dimiliki oleh bunga mawar. Udah ga bingung kan ingin memberikan bunga kepada orang yang tersayang. Namun masih bingung ingin membeli bunga dimana? Me-kado punya solusinya. Me-kado menawarkan bouquet bunga kepada orang tersayang dengan harga yang terjangkau, murah, dan berkualitas. Selain itu juga, bouquet bunga di Me-kado bisa request sesuai yang dinginkan lohh. Bagi yang ingin COD Me-kado juga bisa loh untuk daerah Tangerang, Gading Serpong, Poris, dan Parung. 



Testimoni Me-kado




Testimoni Me-kado




For Order :


Selain itu juga dapat di pesen di website kami di http://www.me-kado.com/

Komentar

Postingan Populer